-->








Masyarakat dan Aparatur Desa Mata Ie Abdya, Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu

04 April, 2024, 21.10 WIB Last Updated 2024-04-04T22:40:24Z


LINTAS ATJEH | ABDYA - Masyarakat dan Aparatur Desa Mata Ie, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), menyantuni puluhan anak yatim piatu menjelang hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Kegiatan santunan dan buka puasa bersama (Bukber) masyarakat dan anak yatim piatu dipusatkan di kantor keuchik gampong setempat, Kamis (4/4/2024).


Ketua panitia pelaksana, Nazaruddin mengatakan, santunan yatim piatu merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh aparatur desa dan masyarakat gampong Mata Ie dalam bulan suci Ramadhan tepat beberapa hari menyambut hari Raya Idul Fitri.


"Alhamdulillah tahun ini masyarakat gampong Mata Ie kembali menyantuni anak yatim piatu menjelang hari raya idul fitri," ungkapnya.


Nazaruddin menjelaskan, adapun anggaran santunan bersumber dari tunjangan keuchik, aparatur desa dan masyarakat gampong Mata Ie. Dari donatur tersebut, kata dia, total semua uang terkumpul berjumlah senilai Rp 17.618.000 ribu.


TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Nazaruddin merincikan, jumlah anak yatim menerima santunan sebanyak 17 orang dan piatu 8 orang. Kemudian, katanya, untuk anak yatim masing-masing menerima senilai Rp 800 ribu dan piatu Rp 500 ribu per orang.


"Selaku panitia, kami mengucapkan terimakasih kepada orang tua kami aparatur desa dan masyarakat gampong Mata Ie yang sudah menyisihkan harta mereka untuk anak yatim piatu di hari raya dan kami berharap semoga segala kebaikan mereka diterima oleh Allah Swt," ucapnya.


Sementara itu, Keuchik gampong Mata Ie Junaidi ID juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada pemuda atas kerja keras nya sehingga tahun ini gampong Mata Ie kembali menyantuni yatim piatu dalam menyambut hari Raya idul Fitri.


Ia berharap semoga kegiatan santunan ini terus berjalan setiap tahu. Sebab, kepedulian terhadap anak yatim piatu merupakan kewajiban semua orang apalagi dalam suasana hari raya.


"Selaku orang tua di desa, kami mengucapkan ribuan terimakasih  kepada seluruh donatur yang telah mensupport kegiatan santunan anak yatim setiap tahunnya. Alhamdulillah, berkat kepedulian bersama, kita bisa melihat kebahagian di wajah mereka dan semoga Allah SWT membalas semua kebaikan," ujarnya.[Ak]

Komentar

Tampilkan

Terkini